Ratusan Pilot Paralayang Siap Berlaga di Sumedang

oleh -
Para atlet paralayang dunia siap berlaga di event West Java Paragliding World Championship yang akan dimulai hari ini, Selasa (22/10/2019) di Kabupaten Sumedang. Foto:IG-@westjavapwc2019

JALAJAHNUSAE.com – Kabupaten Sumedang siap menggelar event West Java Paragliding World Championship yang akan dimulai hari ini, Selasa (22/10/2019). Laga yang rencananya akan diikuti 392 pilot tersebut akan berlangsung hingga 28 Oktober 2019.

Untuk memastikan semua berjalan sesuai yang diharapkan, Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir meninjau langsung venue yang akan dijadikan para atlet berlaga, Minggu (20/10/2019) lalu.

Munir menekankan agar masalah sampah harus jadi prioritas penanganan dalam menyambut atlet paralayang kelas dunia yang akan datang.

“Masalah sampah harus menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga di lokasi yang bakal dijadikan lokasi take of dan landing atlet paralayang, sudah clear dari sampah,” kata Dony.

Menurutnya selain masalah sampah, keberadaan toilet dan air bersih mutlak harus terpenuhi. Karena sarana tersebut merupakan kebutuhan vital, khususnya bagi para atlet.