Jika Posisi Wishnutama Menpar,Ini Tantangannya

oleh -
Wishnutama Kusubandrio mendampingi Presiden Joko Widodo dalam satu kesempatan. Praktisi bidang broadcasting ini dipanggil ke istana untuk menempati posisi di kabinet Jilid 2 Jokowi. Foto:IG-@wishnutama

JALAJAHNUSAE.com – Spekulasi beredar, praktisi bidang broadcasting Wishnutama Kusubandrio akan menempati posisi sebagai Menteri Pariwisata setelah,Senin (21/10/2019) kemarin dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Jakarta.

Secara tersirat Wishnutama  ketika menemui awak media menjelaskan bahwa ia akan mengisi jabatan yang sesuai dengan kemampuannya.

Ia menuturkan diminta untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia dan juga meningkatkan devisa negara.

Mengomentari hal ini, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam diskusi di stasiun televisi, memberi dugaan bahwa Wishnutama akan mengisi jabatan Menteri Pariwisata.

Hal ini dilihat dari “bocoran” pernyataan Wishnutama mengenai peningkatan devisa yang bukan merupakan tugas dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

“Tadi dikatakan ada tugas meningkatkan cadangan devisa setahu saya itu belum jadi tugas Bekraf ya, itu lebih ke pariwisata, jadi mungkin saja itu perubahan nomenklatur (jadi) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata pria yang akrab disapa Toto ini seperti dikutip dari KompasTV.