Kalahkan Jakarta Ini Yang Membuat Denpasar Menjadi Kota Paling Makmur

oleh -
Mahabandana Prasadha kembali diselenggarakan di tahun 2019 di Denpasar,Bali dengan tema "Diva Prabha Tandava" (Memuliakan Taksu Dengan Semangat Puputan Badung). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati peristiwa Puputan Badung tepat pada 20 September 1960 silam. Foto:IG-@balinetnews

JALAJAHNUSAE.com- Mengapa Denpasar Bali bisa menjadi kota paling makmur di Indonesia. Inilah pertanyaan yang muncul setelah DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI) merilis hasil survey mereka tahun ini.

Denpasar layak menerima penghargaan tersebut karena berbagai pertimbangan. Ada produktivitas,pembangunan infastruktur yang berkesinambungan (sustainable) hingga postur kelembagaan kota yang sudah berjalan baik.

“Ada juga keberlanjutan pembangunan lingkungan dalam hal ini bagaimana membangun RTH, penataan sungai, lingkungan, tempat kepada warganya untuk berinteraksi sosial dan ruang publik dengan berbagai fasilitas, kemudian legalisasinya,” ungkap  Kabag Humas Kota Denpasar Dewa Gede Rai,Sabtu (21/9/2019) sebagaimana dikutif detik.

Dewa mengatakan peraturan wali kota (Perwali) tentang pengurangan penggunaan kantong plastik juga menambah poin Denpasar untuk kebijakan pro lingkungan hidup.

Selain itu, indikator inklusivitas sosial juga dipenuhi dengan pembangunan sekolah untuk anak-anak autis maupun membuat rumah rehabilitasi bagi penderita gangguan jiwa, Rumah Berdaya.