Akhir Cerita Bus “Into The Wild” Yang Harus Pindah Dari Taman Alaska

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Masih ingat cerita misteri di Taman Nasional Alaska lewat film “Into The Wild”? Apalagi kalau bukan huru-hara bus “setan”.

Taukah Anda, setelah booming film yang diangkat dari buku dengan judul yang sama, orang-orang ramai berburu untuk bisa melihat langsung bus tua yang sudah teronggok  bertahun-tahun lamanya di alam lia.

Akibatnya tak sedikit nyawa melayang karena tenggelam di sungai sebelum mencapai bus. Belum lagi kecelakaan di dalam hutan karena pengunjung yang tidak menguasai medan.

Karena dianggap menjadi masalah keselamatan publik karena sejumlah wisatawan berusaha menemukannya, pemerintah setempat akhirnya memindahkan kendaraan era 1940-an itu dengan diterbangkan dari Denali National Park dekat sungai Teklanika menggunakan helikopter Angkatan Darat AS.

Selama bertahun-tahun, orang-orang melakukan perjalanan untuk mencari bus tersebut dan beberapa di antara mereka telah membahayakan nyawa sendiri.

Pada 2010 dan 2019 dalam insiden terpisah, dua pelancong dikabarkan tewas tenggelam saat melintasi sungai menuju bus itu.

Departemen Sumber Daya Alam mengatakan ada total lima belas operasi pencarian dan penyelamatan yang terkait dengan bus itu antara 2009 dan 2017.