Syarat Tambahan di Tempat Wisata Setelah New Normal Diberlakukan

oleh -
Ilustrasi. Suasana pintu masuk ke Taman Rekreasi Sari Ater,Subang,Jawa Barat sebelum pandemi corona (Covid-19) muncul. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Saat New Normal diterapkan di tempat wisata, pemerintah menyiapkan sejumlah syarat tambahan yang wajib dipenuhi pelaku usaha dan masyarakat  di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa mengatakan hal tersebut disiapkan agar pemulihan ekonomi secara bertahap berjalan lancar ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai dilonggarkan.

“Tentu akan dilakukan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat, disiplin dan pengawasan oleh aparat. Ini penting sekali bahkan untuk sebuah daerah yang nanti, misalnya, dikatakan sudah bisa dilakukan pengurangan pembatasan,” ucapnya dalam Konferensi Pers Protokol Masyarakat Produktif dan Aman, Kamis (21/5).

Di tempat pariwisata, misalnya, pemerintah akan meminta pelaku industri pariwisata serta masyarakat atau turis yang berkunjung ke wilayah tersebut menjalankan protokol kesehatan secara ketat.