Pemotor Dominasi Pelanggaran Hari Pertama PSBB,Dalam Sejam Ribuan Teguran

oleh -
Aparat kepolisian menghentikan kendaraan roda dua yang melintas di Jalan Djunjunan (Pasteur) untuk dilakukan pemeriksaan pada hari pertama pelaksanaan PSBB Bandung Raya,Rabu (22/4/2020). Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Polrestabes Kota Bandung mencatat ada puluhan ribu pengendara melakukan pelanggaran saat pelaksanaan hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung,Rabu (22/4/2020).

Jenis pelanggarannya mulai tidak menggunakan masker hingga berboncengan. Untuk kendaraan roda dua,misalnya, dalam satu jam pelanggaran yang dilakukan mencapai 3.590.

Berdasarkan data yang diperoleh dalam pelaksanaan PSBB hari pertama, jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Bandung sebanyak lebih dari 40 ribu kendaraan.

Dari puluhan ribu kendaraan, tercatat ada 2.089 pelanggar terdiri pengendara kendaraan bermotor roda dua dan empat.

“Untuk kendaraan roda dua tegurannya sebanyak 1.488 orang dan roda empat tegurannya sebanyak 601,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya (kiri) didampingi Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo saat meninjau pelaksanaan PSBB di Pasteur,Rabu (22/4/2020). Foto: adhi

Adapun rincian pelanggaran untuk roda dua yakni tidak menggunakan masker sebanyak 338 orang, tidak menggunakan sarung tangan sebanyak 875 orang, melebihi kapasitas 75 orang dan berboncengan beda alamat 200 orang.