Henry Husada: Saya Berikan Hotel Termegah Ini Untuk RS Korona

oleh -
Henry Husada,pemilik Grand Serela Hotel sekaligus pemilik 15 hotel di bawah Kagum Grup. Ia merelakan Grand Serela menjadi RS Korona.Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Pemilik Kagum Grup, Henry Husada mendukung penuh upaya pemerintah Jawa Barat dalam menangani pandemi corona (Covid-19). Untuk itu ia memutuskan untuk memberikan salah satu hotel termegah di Kota Bandung sebagai rumah sakit rujukan tambahan.

“Bagaimana pun kita semua,sebagai pemilik hotel harus bahu-membahu membantu mencegah penyebaran virus corona. Kalau saya, prinsipnya bukan lagi memikirkan untung dan rugi. Ini sudah persoalan kemanusiaan, Kagum Grup ingin bergerak cepat melawan Covid-19,” kata Henry Husada kepada Jalajahnusae.com,Minggu malam (22/3/2020).

Dikemukakan Henry, sejak merebak wabah Covid-19 dirinya langsung  melapor kepada Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil) untuk bersama-sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat melakukan survey.

 

“Saya laporkan permintaan itu dua hari lalu. Ternyata tadi pagi sudah di survey dan angkanya sangat memuaskan dan layak untuk dijadikan rumah sakit korona,” jelasnya.

Henry pun menjelaskan dari hasil  survey yang dilakukan Dinkes Jawa Barat Grand Serela Hotel  bisa dirujuk menjadi RS Korona dengan nilai 98,8 persen.

“Kami, hari-hari kedepan akan terus melakukan komunikasi agar secepatnya hotel ini bisa beralih fungsi sebagai RS Korona. Setelah Dinkes siap mengirimkan alat-alat, dokter dan yang lainnya, kami akan kosongkan hotel ini,” lanjut Henry.

Menurut Henry, setelah beralih fungsi menjadi RS Korona, manajemen akan mengatur seluruh karyawan hotel. Mereka akan dipindahkan ke unit grup lainnya.

Masih ada 15 hotel dibawah manajemen Kagum Grup yang memungkinkan untuk menampung karyawan dari Grand Serela Hegarmanah.

Grand Serela Hotel sendiri memiliki 99 kamar dengan bangunan yang megah dan berada di lokasi yang sangat strategis.

Tidak berhenti disini, Henry Husada dalam waktu dekat juga akan meluncurkan program Kagum Peduli yang harapannya dapat menggerakkan hati seluruh elemen masyarakat.

Termasuk sesama pengusaha untuk bisa membantu mengatasi wabah yang berlangsung sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Intinya bukan waktunya memikirkan kepentingan individu tapi bagaimana bergotong royong membantu memerangi corona. Saya berikan hotel termegah ini untuk menyelamatkan semua orang,” tutup Henry

Sementara itu Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Herman Muchtar mengapresiasi sekaligus terharu oleh tindakan kemanusiaan Hendri Husada.

“Kami bangga, ada rekan yang bergerak di industri perhotelan kepedulian sosialnya sangat tinggi seperti ini. Mudah-mudahan ada yang lain, mempunyai semangat yang sama. Kita harus mendukung penuh langkah-langkah menghentikan penyebaran virus corona ini,” kata Herman.

(adh)