Irfan Setiaputra Pimpin Awak Garuda Indonesia

oleh -
Irfan Setiaputra saat melakukan perjalanan wisata ke Eropa, Januari 2018 silam. Irfan ditunjuk sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini,Rabu (22/1/2020). Foto: dok pribadi

JALAJAHNUSAE.com – Irfan Setiaputra akhirnya dipercaya memimpin PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Lulusan Sarjana Teknik Informatika ITB angkatan 1989 ini terpilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini,Rabu (22/1/2020).

Ia menggantikan Dirut Garuda sebelumnya Ari Askhara yang dicopot karena skandal penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Selain itu, RUPSLB juga menunjuk Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama Garuda. Ia menggantikan Komisaris Utama sebelumnya Sahala Lumban Gaol.

Sebagai informasi, Ari Askhara dicopot Menteri BUMN Erick Thohir karena diduga menjadi pemilik Harley Davidson selundupan.

Pncopotan Ari diumumkan langsung oleh Erick dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers yang digelar di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2020).