Dukung Wisata Labuan Bajo, KLHK Kembangkan Kebun Bibit Desa Modern

oleh -
Menteri LHK Siti Nurbaya saat meninjau Kebun Bibit Desa dan calon lokasi persemaian modern Labuan Bajo. (Foto KLHK)

JALAJAHNUSAE.com – Kini pemerintah tengah fokus mengembangkan destinasi wisata super prioritas, antara lain Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Likupang di Sulawesi Utara, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terkait hal itu, dalam rangka mendukung pembangunan destinasi wisata super prioritas tersebut, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengembangkan program 1.000 Kebun Bibit Desa.

Demikian disampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya saat meninjau Kebun Bibit Desa dan calon lokasi persemaian modern Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada Minggu (19/01/2020) lalu.

Siti mengungkapkan, Kebun Bibit Desa Labuan Bajo merupakan salah satu hasil dari program 1.000 kebun bibit desa yang tengah dijalankan oleh KLHK di seluruh Indonesia.

“Program tersebut adalah instruksi Presiden Joko Widodo dalam upaya membudayakan kegiatan menanam di kalangan masyarakat untuk menghijaukan kembali daerah-daerah di Indonesia,” ungkap Siti yang dikutip dari laman jpp.go.id.