Bali Masuk Dalam 22 Tempat Wisata Yang Dirusak Turis

oleh -
Pantai Suluban Bali adalah salah satu pantai dengan tebing yang terjal dan ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok bagi penghobi olah raga selancar air. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang menyukai pantai ini. Foto:IG-@supertramp_of_blankid_

JALAJAHNUSAE.com – Organisasi Pariwisata Dunia memberikan laporan cukup mengejutkan. Terdapat 22 tempat wisata yang dirusak oleh turis selama dekade terakhir.

Tempat wisata yang indah dan amat menarik itu harus terkikis karena ulah turis yang kurang hati-hati.

Ada juga negara yang harus menekan angka kunjungan wisatawan karena takut akan dampak negatif pariwisata massal.

Dilansir dari Insider, Organisasi Pariwisata Dunia merangkum sejak dekade 2010 lebih banyak orang bepergian dibanding sebelumnya.

Turis berbondong-bondong datang karena tempat wisata tersebut amat terkenal. Seperti Dubrovnik, Kroasia, yang menghadapi kerusakan disebabkan oleh popularitas acara TV seperti “Game of Thrones”.

Selain itu, sampai pada tahun 2020 terdapat laporan jika beberapa wisatawan ditangkap karena merusak sebuah Kuil suci di Machu Picchu.

Berikut 22 destinasi yang dirusak oleh turis selama dekade terakhir :

1.Islandia

Terkenal karena “Game of Thrones,” ” Star Wars,” dan video klip Justin Bieber, kini Islandia harus menerima konsekuensinya. Ada kekhawatiran, tentang dampak lingkungan dari peningkatan pariwisata.

Lalu juga dampak pada kualitas hidup bagi penduduk setempat. Hal ini dapat mengarah pada tantangan ekonomi yang serius di negara dengan hanya 360.000 orang. Contohnya keramaian di Blue Lagoon telah dianggap berlebihan oleh beberapa orang.

2.Yunani

Pulau-pulau Yunani seperti Santorini dan Mykonos tampaknya diburu karena pemandangnnya yang Instagrameble. Hal ini disebabkan oleh promosi, untuk memiliki pengalaman Yunani yang otentik kamu harus mengunjungi Santorini dan Mykonos.

3.Ibiza

Jika kamu suka berada di dekat banyak orang, maka Ibiza bisa menjadi tempat yang baik untuk dikunjungi. Ibiza menjadi salah satu tempat favorit untuk berpesta. Matahari, pasir, berselancar, klub menjadi sasaran wisatawan yang berkunjung ke sana.

Belakangan ini, kerumunan turis sangat banyak. Akhirnya orang-orang merekomendasikan untuk pergi ke bagian pulau Spanyol yang tidak memiliki bar dan klub malam