Wishnutama: Pariwisata Harus Bisa Mensejahterakan Rakyat

oleh -
Menparekraf Wishnutama saat mengunjungi Omah Mbudur, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Taman Wisata Candi Borobudur itu, jumat (20/12/2019). Foto:IG-@wishnutama

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menekankan bahwa salah satu tujuan pariwisata adalah memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Ekonomi kreatif menjadi bagian dari pariwisata yang paling cepat memberi manfaat kesejahteraan.

“Tujuan pariwisata selain memberian devisa buat negara juga memberikan manfaat buat masyarakat di sekitarnya. Apa itu, yang paling cepat dan bisa termanfaatkan adalah ekonomi kreatif sehingga memberikan kesejahteraan buat masyarakat di sekitarnya,” kata Wishnu, kepada wartawan di sela kunjungannya di Omah Mbudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jumat (20/12/2019).

Bagian dari ekonomi kreatif itu sendiri di antaranya, kuliner, ragam kerajinan tangan, kesenian daerah dan lain sebagainya.

Seperti yang sudah berjalan di Omah Mbudur, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Taman Wisata Candi Borobudur itu.