Sekolah Tatap Muka di Bandung Buka Januari 2021 ?

oleh -
Ilustrasi. Belajar Tatap Muka. (Foto: Pixabay)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana mulai membuka sekolah tatap muda pada Januari 2021.

Namun demikian, sebelum kebijakan itu diambil Pemkot akan melakukan kajian terlebih dahulu, apakah kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah secara tatap muka sudah siap untuk dilakukan.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan pemerintah memberikan keleluasaan kepada pemerintah daerah (pemda) untuk melakukan pembelajaran tatap muka mulai semester genap 2020-2021 atau Januari 2021.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Bandung, Jumat, mengatakan aktivitas di gedung atau pun ruang sekolah sempat vakum sekitar delapan bulan karena COVID-19.

Maka dari itu, sarana dan prasarana yang menunjang protokol kesehatan harus ditinjau kembali.

“Tentu kita adakan kajian dan rekonsiliasi dengan semua unsur pimpinan di Kota Bandung, terutama di bidang pendidikan, supaya keputusan kita ada dasarnya,” kata dia.

Ia mengatakan setiap daerah memiliki ketentuan masing-masing dalam menyikapi rencana pembukaan sekolah tatap muka tersebut. Setiap daerah memiliki keadaan penyebaran kasus COVID-19 yang berbeda-beda.