Pendaftaran Calon Ketua Umum PHRI Dibuka,Ini Syaratnya

oleh -
Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani (tengah) memperlihatkan dokumen pendaftaran Calon Ketua Umum PHRI periode berikutnya kepada Ketua BPC Karawang Gabriel Alexander (ketiga dari kiri) usai acara Press Conference pelaknsaan Munas VXII 2020,Kamis (21/11/2019) di Hotel Grand Sahid Jaya,Jakarta. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mulai membuka pendaftaran Calon Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat pada 22 November 2019. Bagi warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PHRI, sudah bisa mengambil formulir mulai pukul 10.00.

Pengumuman ini disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi DPP PHRI Yusran Maulana dalam acara Press Conference yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (21/11/2010).

Hadir dalam acara yang juga sekaligus memaparkan rencana Musyawarah Nasional (Munas) XVII 2020 PHRI di Kabupaten Karawang 8-10 Februari 2020 itu Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani,Ketua BPC PHRI Karawang Gabriel Alexander,Kepala Seksi Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang, Dadan Hendrayana dan seluruh pengurus DPP PHRI.

“Dalam AD/ART kita (PHRI) tidak membatasi berapa kali Ketua Umum atau di provinsi memimpin PHRI. Semua nanti tergantung kepada daerah. Nanti masing-masing daerah memiliki satu hak suara untuk memilih ketua,” kata Yusran menjawab Jalajahnusae.com terkait periode Ketua Umum PHRI.

Dijelaskan Alan—sapaan akrabnya, penutupan pendaftaran Calon Ketua Umum BPP PHRI dibatasi hingga tanggal 23 Desember 2019 pada pukul 12.00 PM WIB.

Berikut syarat Calon Ketua Umum PHRI :

  1. Warga Negara Indonesia. Pria/Wanita.
  2. Sehat Jasmani dan Rohani.
  3. Diutamakan berdomisili dalam wilayah kedudukan BPP PHRI (Jakarta).
  4. Pemilik Badan Usaha Hotel dan Restoran.
  5. Untuk Calon Ketua Umum BPP PHRI sekurang-kurangnya pemah menjabat sebagai Pengurus BPP PHRl/Ketua BPD PHRI.
  6. Bersedia dan berdedikasi tinggi dan mempunyai waktu bagi anggota dan organisasi PHRI sesuai dengan AD/ART PHRI.

Selanjutnya dokumen pendaftaran Calon Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesla yang wajib diserahkan adalah sebagai berikut:

  1. Formulir pendaftaran
  2. Curiculum Vitae
  3. Vial dan Misi secara tertulis

Disamping itu, calon Ketua Umum BPP PHRI  berkewajlban menyerahkan kelengkapan dokumen pendaftaran calon kepada Steering Committee MUNAS XVII PHRI Tahun 2020 melalui Sekrelariat BPP PHRI yang betkedudukan di Grand Sahid Jaya Hotel, Shopping Arcade No.04-05. Jl Jend. Sudirman 88, Jakarta 10220.

Contact person Sekretariat BPP PHRI adalah Sdr. Irsal Syahbudln dengan nomor telepon (021) 5714264 atau 0818784305.

Bagi Calon Ketua Umum BPP PHRI yang telah menyerahkan dokumen pendaftaran ke Sekretadat BPP PHRI akan menerima landa terlma penyerahan dokumen.

(adh)