Pengusaha Hotel Subang Kumpul Di Sari Ater, Ada Apa?

oleh -
PHRI Kabupaten Subang, Jawa Barat menggelar rapat bulanan di Sari Ater Hotel & Resort, Selasa (20/10/2020). (Foto:Ist)

SUBANG, Jalajahnusae.com – Pengusaha hotel di Kabupaten Subang, Jawa Barat mulai mempersiapkan diri untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemic corona (Covid-19).

Beberapa strategi pun dipersiapkan agar tingkat hunian kamar (okupansi) hotel bisa naik kembali. Maklum, sejak ada penerapan pembasatan sosial berskala besar (PSBB) tamu atau pengunjung yang dayang mengalami penurunan cukup tajam.

“Kondisi ini yang kami diskusikan, bagaimana ke depan kita bisa pulih kembali. Tentu, harapannya pemerintah daerah juga bisa turut berkonstribusi dalam percepatan pemulihan ini dengan kembali melakukan kegiatan meeting di hotel,” kata Ketua Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Subang Ratna Setiawan Bambang kepada Jalajahnusae.com usai rapat bulanan yang berlangsung di Sari Ater Hotel & Resort, Selasa (20/10/2020).

Menurut Ratna, ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam rapat yang dihadiri sebagian besar pengurus PHRI itu.

Diantaranya persiapan pelaksanaan pelatihan chef untuk hotel dan restoran, promosi hotel restoran di videotron di Kabupaten Bandung, persoalan pajak dari Bapenda.

“Termasuk kami juga bicarakan terkait masalah UMKM dengan Dinas Koperasi,” tambah Ratna.

Rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) menjadi pembahasan lain, terutama dalam hal  akomodasi para atlet dan official.

Sementara itu General Manager Sari Ater Hotel & Resort Ari Hermowo mengapreasi rapat bulanan PHRI Subang yang berlangsung di Greenhouse.

“Menjadi kehormatan bagi kami telah dipilih menjadi tempat PHRI Subang. Sesuai standar protokol kesehatan, area  rapat kami setting cukup steril. Ada pemeriksaan suhu badan, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan,” kata Ari. (adh)