Ayo Demo,Pemerintah Mau Pajaki WhatsApp Rp 30 Ribu Setiap Hari

oleh -
Pengunjuk rasa berhadapan dengan para petugas dalak aksi unjukrasa warga Lebanon menentang penerapan pajak baru untuk rokok, bbm dan penggunaan sosial media seperti WhatsApp. Foto:dtk

JALAJAHNUSAE.com – Inilah ajakan masyarakat Lebanon untuk turun ke jalan memprotes kebijakan pemerintah yang menerapkan pajak baru untuk pengguna WhatsApp. Alhasil ribuan orang pun meluber dijalanan, Jumat (18/10/2019).

Mereka menentang rencana pemerintah mengenakan pajak baru untuk penggunaan WhatsApp, di tengah krisis ekonomi di negeri tersebut. Pemerintah Lebanon mengusulkan pajak harian Rp 30 ribu bagi penggunaan WA.

Ribuan orang turun ke jalan melampiaskan kemarahan mereka kepada para politisi yang mereka tuduh korup dan salah urus negara sehingga mengalami masalah ekonomi serius.

Protes dimulai dengan beberapa belas orang mendatangi di pusat kota Beirut dengan adanya rencana menerapkan pengenaan pajak sebesar Rp 30 ribu dalam pengiriman pesan di internet termasuk WhatsApp.

Selain usulan pengenaan pajak untuk penggunaan internet, pemerintah Lebanon juga akan meningkatkan pajak untuk rokok dan BBM dalam rancangan APBN tahun 2020.