Uniknya Pasar Kalangon, Belanja Aneka Kuliner Cukup Dengan Uang Bambu

oleh -
Ada yang unik saat belanja kuliner di Pasar Kalangon di Desa Nglangon, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Pengunjung cukup menyodorkan uang bambu, beragam kuliner pun bisa dirasakan. Foto:IG-@pasarkalangon

JALAJAHNUSAE.com – Jalan-jalan ke Jawa Tengah, mampirlah ke salah satu pasar digital ini. Namanya, Pasar Kalangon di Desa Nglangon, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan. Pasar yang dikelola GenPI (Generasi Pesona Indonesia) bekerjasama dengan pemerintah desa setempat selalu saja mampu menarik pengunjung.

Sekertaris Desa Wangon yang sekaligus pengelola pasar Kalangon Salma Istianhar mengemukakan Pasar Kalangon didirikan dengan konsep pemberdayaan untuk warga sekitar. Selain itu untuk menambahan penghasilan pedagang yang berjualan di pasar Kalangon ini.

“Ada lebih dari  19 pedagang  yang terlibat dalam keberadaan Pasar Kalangon. Mereka menjual berbagai  aneka menu diantaranya Bubur Ayam, Nasi Pecel khas Grobogan, Nasi Menggono, Soto, Sego Bakar, gudeg, tahu acar, es dawet, wedang rempah, wedang ronde, dan makanan tradisional lainnya,” jelas ujar Salma.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Kabupaten Grobogan Heri Suhartanto, sejak dibuka Januari lalu pasar digital disambut antusias masyarakat.

Oleh sebab itu,kata Heri, pihaknya akan terus melakukan pembenahan biar tambah ramai lagi dan diharapkan makin banyak kunjungan dari luar daerah.