“Tenet” Lagi-lagi Belum Bisa Tayang Juli Ini

oleh -
Film “Tenet” mengambil tema tentang spionase internasional dan kesepakatan dengan dimensi waktu. Film ini dibintangi oleh John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Aaron Taylor-Johnson, Kenneth Branagh dan Michael Caine. foto: dok

JALAJAHNUSAE.com – Setelah tertunda beberapa kali, Warner Bros kembali mengabarkan bahwa  penayangan film “Tenet” dari sutradara Christopher Nolan tak juga bisa dilaksanakan. Penyebabnya, beberapa jaringan bioskop belum siap beroperasi akibat pandemi corona (Covid-19).

“Tenet” telah ditunda beberapa kali hingga diputuskan akan tayang pada 12 Agustus. Film ini telah disiapkan sebagai film Hollywood besar pertama untuk memulai kembali tontonan bioskop setelah penutupan bioskop yang panjang karena pandemi virus corona.

“Sayangnya, pandemi terus berlanjut, membuat kami harus mengevaluasi lagi tanggal tayang,” kata pimpinan Warner Bros. Pictures Group Toby Emmerich dalam pernyataan seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Tenet, Film Berbiaya Rp 2,9 Triliun Ini Tayang 31 Juli 2020

“Kami akan mengabarkan lagi tanggal rilis baru ‘Tenet’ tahun ini dalam waktu dekat,” imbuh dia.

Ini adalah perubahan ketiga tanggal tayang “Tenet” akibat virus corona. Awalnya “Tenet” bakal tayang pada 17 Juli, lalu diganti jadi 31 Juli, kemudian 12 Agustus.

Pembukaan bioskop di Jakarta yang awalnya akan dibuka lagi pada 29 Juli 2020 pun kembali ditunda akibat wabah virus corona yang belum bisa dikendalikan di ibu kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa berbagai unit kegiatan termasuk bioskop hingga tempat rekreasi belum akan dibuka kembali dalam perpanjangan PSBB transisi fase I hingga 30 Juli 2020.

(adh/ant)