Ridwan Kamil: Awas, Jangan Sampai Orang Kaya Diberi Bantuan

oleh -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Setiawan Wangsaatmaja saat melakukan vieo konperensi dengan bupati/walikota se-Jawa Barat. Foto: dok humas jabar

JALAJAHNUSAE.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan agar para ketua RT/RW benar-benar tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19.

“Jangan sampai ada gejolak, jangan sampai orang kaya atau orang mampu justru diberikan bantuan,” tegas Ridwan Kamil  dalam Rapat Finalisasi Data Penerima Bansos bersama Bupati/Wali Kota melalui telekonferensi dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (20/4/20) sore.

Kang Emil–sapaan akrab Ridwan Kamil menekankan bantuan sosial (bansos) provinsi yang diberikan di daerah untuk warga terdampak COVID-19 berdasarkan data usulan dari RT/RW di kabupaten/kota.

Kang Emil menyebutkan akan terus  mengingatkan bahwa bansos yang akan diberikan tidak untuk semua warga.

“Data yang ada akan kami koreksi. Provinsi Jawa Barat tidak akan pakai kuota-kuotaan. Kami akan menyelesaikan semua kalau dari APBN kurang, kita isi oleh (anggaran) provinsi, dan lain-lainnya,” ujar Kang Emil.