Jusuf Kalla: Yang Terpenting Rakyat Bisa Makan Dulu

oleh -
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat tampil di acara ILC di TV One,Selasa malam (21/4/2020). foto: sreenshot

JALAJAHNUSAE.com – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menekankan agar dalam mengatasi wabah virus corona (Covid-19) pemerintah sebaiknya memprioritaskan kepentingan keberlangsungan hidup rakyat. Terutama dalam pengadaan pangan.

“Oleh sebab itu, pengeluaran pemerintah dalam bidang sosial justru harus naik. Berikan bantuan sosial kepada masyarakat,berikan BLT (bantuan langsung tunai),walau dalam keadaan sulit makan harus tersedia dan kebutuhan masyarakat harus dijaga,” kata Jusuf Kalla saat tampil dalam acara ILC di TV One,Selasa malam (21/4/2020).

Menurut Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini, untuk saat ini yang terpenting masyarakat bisa makan,sambil melakukan upaya penghentian penyebaran virus corona.

“Pangan harus dijaga,karena tidak mungkin kita bicara investasi dalam keadaan begini. Ayo turis datang,misalnya, tidak mungkin itu terjadi,”lanjutnya.

Kalla menggambarkan bahwa seluruh bisnis di Indonesia saat ini mengalami masalah kemunduran yakni hampir 90 persen dunia usaha colaps. Mulai dari penerbangan,industri perhotelan,perdagangan hingga industri-industri lainnya.