Aparat Gabungan Cianjur Ceck Point Kendaraan Dari Bandung

oleh -
Aparat gabungan dari Kabupaten Cianjur yang terdiri dari TNI,Polri,Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan,Selasa siang (21/4/2020) melakukan ceck point kepada kendaraan yang datang dari Bandung. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Aparat gabungan Kabupaten Cianjur,Jawa Barat yang terdiri dari TNI,Polri,Dinas Perhubungan,dan Dinas Kesehatan melakukan ceck point di Jalan Raya Rajamandala,tepatnya di Km 21,Selasa (21/4/2020).

Pantauan Jalajahnusae.com, semua kendaraan yang melanju dari Bandung satu-persatu diperiksa tanpa terkecuali. Bahkan ada beberapa kendaraan dinas pun tidak luput dari pemeriksaan.

Para pengemudi atau penumpang di cek suhu badan oleh petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) warna hijau dan warna putih.

Begitu pun sepeda motor yang melintas di jalur yang sama dihentikan untuk dilakukan tes suhu badan dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

“Kenapa tidak pakai masker,” tanya petugas saat mendapati seorang penumpang sepeda motor tidak menggunakan master.

“Lupa pak,” jawan wanita yang di bonceng pasangannya ini.

Mereka pun diperingatkan agar tetap menggunakan masker ketika berapa diluar untuk melindungi dari kemungkinan tertular virus corona (Covid-19).