Pemerintah Segera Umumkan Hotel Swasta Yang Akan Jadi RS Korona

oleh -
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto. Foto: dok

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah segera mengumumkan pihak swasta yang akan meminjamkan sebuah hotel untuk isolasi pasien positif virus corona (Covid-19).

“Tidak berapa lama lagi dari sektor swasta akan berikan sumbangsihnya berupa penggunaan hotel untuk isolasi penanganan Covid-19,” kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Namun, Yuri tak merinci hotel di daerah mana yang akan menjadi tempat isolasi pasien positif corona.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menyampaikan sebuah hotel di Jalan Hegarmanah Kota Bandung dan sebuah rumah sakit di Kota Bandung akan diubah menjadi rumah sakit rujukan tambahan.

Hal ini dilakukan apabila kondisi wabah virus corona atau COVID-19 sudah tidak dapat tertampung lagi di semua rumah sakit rujukan infeksi di Jawa Barat.

“Saya laporkan satu rumah sakit di Jalan Soekarno-Hatta, belum beroperasi, mau didonasikan jadi rumah sakit COVID-19, Rumah Sakit Edelweiss namanya. Lalu ada satu hotel, Grand Serela di daerah Hegarmanah, itu akan didonasikan juga untuk dijadikan rute terakhir emergency kalau kamar rumah sakit kurang,” kata Ridwan Kamil, seusai peluncurkan aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (PIKOBAR) di Gedung Sate Bandung, Jumat (20/3/2020).