ASITA-nya Amerika Meyakini Joe Biden Bisa Segera Pulihkan Industri Pariwisata

by -
Monument Washington DC di Ibu Kota Amerika Serikat ini masih menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan. (Foto:PIxabay)

JALAJAHNUSAE.com – Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang baru saja dilantik lebih bisa memberikan harapan percepatan pertumbuhan pariwisata di negeri Paman Sam tersebut.

CEO Destination DC Elliott Ferguson mengatakan langkah dan konsep Joe Biden dalam memberikan vaksin corona mengambarkan masa depan pariwisata yang lebih menjanjikan.

“Ada persepsi yang lebih baik tentang AS dari perspektif internasional dengan pemerintahan baru ini daripada selama empat tahun terakhir,” kata Ferguson—yang juga Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Amerika sebagaimana dikutip bizjournals, baru-baru ini.

Pemerintahan Biden, lanjutnya, kemungkinan akan membantu meningkatkan pariwisata di ibu kota negara, terutama bila menyangkut pengunjung internasional.

Ia mengatakan, Washington, D.C sebagai ibu kota Amerika Serikat selama ini masih menjadi magnet wisatawan. Belakangan jumlah pengunjung internasional, khususnya dari China terus bertambah selama kurun waktu beberapa tahun ke belakang.

Menurut Ferguson, tindakan Biden dengan membentuk satuan tugas Covid-19 yang terukur merupakan harapan karena mampu memberikan rasa aman dan nyaman, terutama dalam hal kesehatan.

Elliott Ferguson, CEO Destination DC–yang juga Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Amerika. (Foto:IG-@elliottfergusondc)

“Ketegangan rasial memainkan peran besar dalam cara komunitas global memandang AS, serta banyak masalah yang kami hadapi di Asosiasi Perjalanan AS. Dan Biden akan bisa mengatasi masalah ini,” lanjutnya.

“Hal-hal ini berdampak pada perjalanan. Apa yang (Walikota Muriel Bowser)  telah lakukan dengan Black Lives Matter Plaza memberi kami kesempatan lain untuk mempromosikannya sebagai bagian dari kunjungan ke Washington, D.C,” ujar Ferguson