Asosiasi Industri Pariwisata Apresiasi Peran Kadisbudpar Jabar

oleh -
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik (kanan) saat melakukan talk show pariwisata bersama Ketua ASITA Jabar Budijanto Ardiansjah di radio PRFM,belum lama ini. Foto:Ist

JALAJAHNUSAE.com – Pariwisata Provinsi Jawa Barat dalam rentang waktu satu tahun menunjukkan progress yang cukup baik. Hal ini ditunjang keseriusan pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dalam membenahi destinasi maupun penyelenggaraan event (atraksi).

Sejak awal kepemimpinan  Gubernur Ridwan Kamil sektor pariwisata di Jawa Barat memang dijadikan tumpuhan pendorong perekonomian rakyat. Itu pula yang kemudian mendasari, pemilihan tagline bahwa pariwisata merupakan lokomotif ekonomi rakyat.

“Saya melihat kemajuan pariwisata di Jawa Barat, tidak terlepas dari kemampuan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam menterjemahkan program yang diluncurkan gubernur. Ini artinya, chemistry yang terbangun cukup baik,” demikian disampaikan Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Jawa Barat Budijanto Ardiansjah ketika dihubungi Jalajahnusae.com,Kamis malam (19/12/2020).