Kang Emil: Anak-anak Ini Tak Boleh Terpapar Paham Radikal

oleh -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan sambitan dalam kegiatan Milenials Camp Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Kabupaten Cianjur,Selasa (19/11/2019). Foto: dok humas jabar

JALAJAHNUSAE.com –  “Saya sangat bahagia, saya melihat Indonesia akan juara di masa depan kalau anak-anak kita optimis terhadap masa depan,” inilah penggalan sambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka kegiatan Milenials Camp Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Kabupaten Cianjur.

Kang Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil pada kesempatan tersebut didampingi Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil.

Emil tak henti memotivasi anak-anak muda Jawa Barat agar tetap optimistis menatap masa depan. Dengan cara ini akan melahirkan sikap yang dapat menjadi energy bagi para pemuda untuk bergerak lebih dinamis,kreatif dan inovatif sehingga bisa membiat terobosan untuk meraih kesuksesan.

“Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar karena didukung oleh sejumlah fakta positif yaitu posisi geopolitik yang sangat strategis, kekayaan alam dan keanekaragaman hayati, kemajemukan sosial budaya, dan jumlah penduduk yang besar. Ini harus kita manfaatkan,” papar Emil yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta Milenials Camp, Selasa (19/11/19) itu.

Hal yang terakhir disebut menjadi modal yang paling penting karena kemajuan dan kemunduran suatu bangsa sangat bergantung pada faktor manusia alias SDM.