Safari Ramadhan PHRI Jabar, Tetap Bersedekah Ditengah Pandemi

by -
Sari Ater Kamboti Hotel
Iwan Rismawardani, General Manager Sari Ater Kamboti Hotel saat menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan santri dalam acara Safari Ramadhan PHRI ke-26, Senin (19/4/2021). (Foto: Azis Kurniawan Syach)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Sari Ater Kamboti Hotel & Convention menjadi tuan rumah pelasanaan Safari Ramadhan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Senin (19/4/2021).

Acara yang digelar Majelis Taklim Al-Uspar BPD PHRI Jabar ini memasuki hari ke-5 dengan menyelenggaraan buka puasa bersama anak yatim, tarawih dan tausyah.

Hadir dalam acara tersebut General Manager Sari Ater Kamboti Hotel & Convention H Iwan Rismawardani, Ketua Majelis Taklim Al-Uspar H Momon Abdurahman dan undangan lainnya.

Iwan dalam sambutannya menyatakan bahwa Safari Ramadhan merupakan sebuah kegiatan penting dalam upaya meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

ketua Majelis Taklim Al-Uspar BPD PHRI Jawa Barat Momon Aabbdurahman saat memberikan sambutan. (Foto: adhi)

Baca Juga: Dalam Safari Ramadhan PHRI, Wali Kota Oded Ingatkan Modal Sukses Pengusaha, Cintai Al-Quran

“Kita patut bersyukur karena dalam situasi pandemi seperti sekarang, masih bisa melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih berjamaah,” katanya.

Menurut Iwan, pihaknya juga mengucapan terima kasih karena telah diberi kesempatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Safari Ramadhan.

“Tentu, segala upaya terus kita lakukan kendati masih dalam suasana menghadapi masa-masa sulit karena Covid-19. Semoga, kesulitan ini cepat berlalu sehingga perekonomian kembali pulih seperti semula, saat sebelum terjadinya pandemic.

General Manager Sari Ater Kamboti Hotel & Convention, Iwan Rismawardani. (Foto: adhi)

Sementara itu Momon Adurahman menyampaikan apresiasi terhadap Sari Ater Kamboti Hotel yang telah menyiapkan segala hal demi kelancaran terlaksananya kegiatan Safari Ramadhan tahunini.

“Memang tak bisa dipungkuri, sekarang adalah masa-masa sangat sulit, dimana semua industri pariwisata termasuk perhotelan terdampak oleh pandemic Corona. Namun sebagai umat yang beriman, tentu kita harus mempercayai bahwa semua ini juga bagian takdir yang sudah ditentukan Allah SWT,” katanya.

Tinggal bagaimana,  meski sedang dalam masa kesusahan namun tetap bisa mengulurkan bantuan kepada sesame.

Susana buka puasa bersama di acara Safari Ramadhan PHRI yang berlangsung di Masjid Sari Ater Kamboti Hotel. (Foto: adhi)

“Oleh karena itu, kami juga membuka donasi bagi bapak/ibu yang ingin memberian rejeki untuk disumbangkan kepada mereka yang kurang mampu. Silahkan bisa memberikannya dalam bentuk uang dan akan kami belikan beberapa barang-barang kebutuhan sembako,” kata Momon.

Ia pun memberikan contoh, berupa kemasan kebutuhan bahan pokok sembako, seperti minyak goreng, gula, terigu, dan yang lainnya.

“Seperti bapak dan ibu liat di depan ini, ada sembako yang isinya untuk kebutuhkan makan sehari-hari. Donasi ibu bapak, nanti akan kami belikan barang-barang tadi untuk selanjutkan kita bagian kepada mereka yang berhak,” paparnya. (adh)