Jakarta Masih Akan Diguyur Hujan, Waspadai Destinasi Wisata Ini

by -
Ilustrasi. Objek wisata di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. (Foto:Pixabay)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Sebagian besar wilayah di DKI Jakarta masih akan diguyur hujan hingga esok hari, Minggu (22/02/21).

Hal ini diungkapkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Prakiraan cuaca itu berlaku dari Sabtu sekitar pukul 04.30 WIB hingga Minggu (21/2) pukul 07.00 WIB.

Secara umum, BMKG memprakirakan wilayah Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang sepanjang Sabtu ini.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi dan malam hari,” demikian peringatan dini BMKG.

Sebagai rincian, BMKG memperkirakan kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diperkirakan dilanda hujan lebat disertai kilat dengan rata-rata suhu menjadi 23-31 derajat Celsius.

Hujan lebat juga disebut akan mengguyur kawasan Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta Pusat dengan suhu rata-rata 23-31 derajat Celsius.

Sebagaimana dilansir  Antara, kawasan Monumen Nasional (Monas) akan diguyur hujan intensitas sedang dengan rata-rata suhu mencapai 23-30 derajat Celsius.

Sementara itu, kawasan Kepulauan Seribu dan Taman Impian Jaya Ancol diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan dengan suhu 25-30 derajat Celsius.

Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan juga akan mengguyur kawasan Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan dengan suhu 23-30 derajat Celsius.

Sebelumnya, BMKG memperkirakan 17 provinsi di Indonesia hari ini akan mengalami hujan lebat. Hujan yang turun dikarenakan arah angin dari wilayah utara timur laut Indonesia bertiup menuju selatan dan berbelok ke arah timur di sekitar Pulau Jawa.

Ada pula angin yang bertiup dari arah selatan ke barat laut yang berbelok ke arah timur di sekitar Pulau Jawa. Dua arah angin ini lalu membentuk awan yang menyebabkan hujan tinggi. (*/DTK/ADH)