7 Kota Dengan Makanan Terbaik di Dunia. Bandung Juga Termasuk!

by -
Sumber: Tateatlas

Jalajahnusae.com – Tasteatlas adalah situs kuliner yang berbasis di Kroasia.  Situs ini merilis daftar kota dengan makanan lokal terbaik menurut kritikus restoran profesional dan 63.402 suara penonton TasteAtlas. Hal yang mengejutkan, Bandung termasuk salah satu di antaranya. Berikut daftar lengkapnya.

Paris

Terkenal dengan makanan Béarnaise, Bûche de Noël, Croque-monsieur, Macarons, Baguette. Sedangkan restoran terbaiknya yakni La Pâtisserie des Rêves, Bistrot Paul Bert, Pierre Hermé, Ladurée, Breizh Café.

Roma

Makanan terbaiknya adalah  Pasta carbonara, Supplì, Bucatini, Fettuccine, Rigatoni. Yang mana bisa ditemui di restoran terbaik yakni Da Enzo, Gelateria Fatamorgana, Gelateria dei Gracchi, Pizzarium Bonci, Flavio al Velavevodetto.

Buenos Aires

Kota ini terkenal dengan makanan Fainá, Dulce de leche, Milanesa napolitana. Lalu untuk restoran terbaiknya adalah Don Julio, La Cabrera Parrilla Palermo, El Desnivel, Parrilla Peña, El Cuartito.

Istanbul

Makanan terbaik di Istanbul adalah Paçanga böreği, Hünkar beğendi, Lokum. Sedangkan daftar restoran terbaiknya adalah Karaköy Güllüoğlu, Hafiz Mustafa, Saray Muhallebicisi, Yeni Lokanta-Bar, Hayvore.

Mexico City

Makanan yang terkenal di sini adalah Danger Dog dan Enchiladas Suizas. Untuk daftar restoran terbaiknya adalah El Cardenal, Café de Tacuba, Contramar, Pujol, El Huequito.

Jepang

Jepang terkenal dengan makanan  Yatsuhashi, Mitarashi dango, Saba zushi. Sedangkan restoran terbaiknya adalah Gogyo Kyoto, Ippudo Nishikikoji, Izuju, Roan Kikunoi, Ramen Sen no Kaze.

Bandung

Bandung terkenal dengan makanan Mie kocok, Batagor, Kupat tahu. Restoran terbaiknya adalah Batagor Kingsley, Warkop Modjok, Armor Kopi, Surabi Cihapit, hingga Cireng Cipaganti.

Masuknya Bandung dalam daftar tersebut, dilansir dari berita Jalajahnusae.com sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan masuknya Bandung sebagai salah satu kota di dunia yang memiliki makanan tradisional terbaik menunjukan bahwa Kota Bandung sejak lama telah siap menjadi salah satu destinasi dunia.

“Tinggal bagaimana semua stakeholder pariwisata di Kota Bandung, dan Jawa Barat secara umum bisa saling menguatkan untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi para wisatawan,” katanya kepada Jalajahnusae.com, Kamis (18/02/2021). (JV/TSS)