Awal Tahun Ini, Pengembangan Labuan Bajo Mulai Dibenahi

oleh -
Presiden Jokowi saat memimpin Ratas Pengembangan Destinasi Wisata Labuan Bajo di Plataran Komodo Resort, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Senin (20/1/20). (Foto Setkab)

JALAJAHNUSAE.com – Pengembangan destinasi super premium Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mulai dibenahi pada awal tahun ini. Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin Rapat Terbatas (ratas) mengenai Pengembangan Destinasi Wisata Labuan Bajo di Plataran Komodo Resort, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Senin (20/1/20).

Jokowi menyampaikan, pengembangan yang akan dibenahi dan ditata setidaknya meliputi 5 (lima) zona atau kawasan di Labuan Bajo.

“Pertama, yang berkaitan dengan penataan kawasan. Kita memang ingin agar segmen pasar wisatawan yang hadir di sini adalah yang pengeluarannya lebih besar dari wisatawan kebanyakan. Dan oleh sebab itu, kita perlu sekali melakukan integrasi, baik yang berkaitan dengan kerapian, kebersihan, dan kenyamanan, keamanan bagi para wisatawan,” papar Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet RI.

Jokowi juga mengungkapkan, meski ada beberapa hotel berbintang dengan berbagai fasilitas yang ada, tetapi dirinya juga melihat masih sangat diperlukan lagi tambahan hotel untuk Labuan Bajo.

“Ada lima zona yang harus kita tata, yaitu yang pertama yang ada di Bukit Pramuka, kemudian kedua yang di Kampung Air, ketiga di pelabuhan peti kemas dan dermaga penumpang, dan kemudian yang keempat di kawasan marina, yang kelima di zona Kampung Ujung,” ungkapnya.