Wisatawan Mulai Mengalir Ke Objek Wisata Pangandaran

oleh -
Pantai Pangandaran Foto: Jalajah Nusae/adhi

LPANGANDARAN, Jalajahnusae.com – Meski liburan Natal dan Tahun Baru masih beberapa hari lagi, namun arus wisatawan yang datang ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mulai meningkat.

Diperkirakan, jumlah masyarakat yang ingin menghabiskan libur akhir tahun akan terus bertambah ke beberapa objek wisata di kawasan Priangan Timur ini.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pangandaran Agus Mulyana mengakui bahwa tingkat kunjungan wisatan ke Pangandaran kembali menggeliat.

“Untuk weekend meningkat signifikan dalam dua minggu terakhir. Sekarang kami sedang terus bersiap menerima lonjakan pengunjung. Salah satu prioritas kami adalah, bagaiaman menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat,” kata Agus.

Ditambahkan Agus, bersama pemerintah daerah pihaknya terus melakukan koordinasi, termasuk berusaha untuk tidak ada Rapid Test Covid-19 bagi wisatawan yang  masuk objek wisata Pangandaran.

Sebagaimana diketahui, Pemda Pangandaran tetap memperbolehkan seluruh destinasi wisata di Pangandaran buka pada liburan Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, destinasi wisata weekend ini yang ramai dikunjungi berdasarkan postingan sosial media adalah sebagai berikut :

  1. Pantau Pangandaran
  2. Green Canyon
  3. Panrai Batukaras
  4. Citumang
  5. Karpyak Glamping
  6.  Pantai Madasari

Sampai sekarang, ke-6 destinasi tersebut masih menjadi kunjungan wisatawan untuk berkahir pekan, apalagi sekedar menghabiskan waktu istirahat dari hiruk pikuknya kerjaan.

Selain untuk melihat momen sunsrise dan sunset, destinasi wisata Pangandaran selama ini juga  banyak diminati oleh calon pengantin untuk foto Prewedding.

Sedangkan aktivitas nelayan yan menjaring ikan di Pantai Timur Pangandaran menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. (adh)