Momen Pergantian Tahun, Jalur Puncak–Bogor Ditutup

oleh -
Rakor Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kantor Dishub Jabar, Senin (16/12/19) lalu. (Foto jabarprov.go.id)

JALAJAHNUSAE.com – Setiap momen pergantian tahun, kawasan Puncak – Bogor menjadi lokasi utama warga menghabiskan malam pergantian tahun. Begitu juga malam pergantian tahun 2019 kali ini, diprediksi akan dipenuhi pengunjung. Untuk itu, Polda Jawa Barat akan memberlakukan penutupan jalur Puncak-Bogor pada 31 Desember 2019.

“Penutupan akan dilakukan pukul 18.00 atau 31 Desember malam 2019,” ujar Ditlantas Polda Jabar AKBP Asep Pujiono saat Rakor Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kantor  Dishub Jabar, Senin (16/12/19) lalu, dikutip dari laman Pemprov Jabar.

Sebanyak 2450 personil Ditlantas Polda Jabar akan dikerahkan untuk mengamankan arus lalu-lintas terutama di jalur menuju lokasi wisata.

“Kami mengimbau kegiatan yang mengundnag masa dihentikan pada 31 Desember. Kalau ada tabligh akbar seyogyanya jangan 31 Desember, lebih baik sebelumnya. Untuk saling membantu kelancaran lalu-lintas,” lanjut AKBP Asep.

Sementara untuk wilayah Bandung, kepadatan diperkirakan akan terjadi di Lembang. Apalagi saat ini ada lokasi wisata baru di sekitar Lembang, yakni The Great Asia-Afrika.

Asep juga mewaspadai kemungkinan lonjakan pengunjung ke Bandung seiring dengan beroperasinya Jalan Tol Cikampek-Jakarta elevated. Jalan tol ini memperlancar arus kendaraan menuju ke Bandung atau sebaliknya ke Jakarta.

“Pengalaman tahun lalu, kendaraan dari arah Cirebon sedikit, justru lonjakan dari arah Bandung. Artinya banyak wisatawan Jakarta yang ke Bandung,” pungkas Asep.*** (IG)