Bali dan Pulau Komodo Masuk Daftar “No Visit” 2020

oleh -
Sampah yang berserakan di Pantai Utara Bali ini dinilai mengganggu aktivitas turis. Foto ini diambil oleh akun IG-@econscious.us

JALAJAHNUSAE.com – Wow, ada apa ini. Jagat maya baru-baru ini diramaikan oleh artikel yang diturunkan website traveling asal Inggris, Fodor. Isinya, daftar list destinasi yang jangan dikunjungi tahun 2020. Indonesia masuk didalamnya yakni Bali dan Pulau Komodo.

Seperti dilansir dari News Australia, Senin (18/11/2019), sebuah website pariwisata asal Inggris, Fodor, mengeluarkan daftar ‘No Visit’ alias daftar destinasi-destinasi dunia yang tak disarankan untuk dikunjungi tahun 2020.

Pertanyaannya, mengapa Bali masuk daftar ‘No Visit’? Melihat dalam informasi Fodor, Bali dinilai sudah overtourism alias kelebihan pengunjung. Overtourism sudah dinilai sebagai suatu musibah.

Sebabnya, suatu destinasi yang sudah kepenuhan turis bakal terkena dampak yang buruk. Dari tingkah turis nakal yang tidak terkontrol, kemacetan hingga rusaknya destinasi tersebut akibat vandalisme dan lainnya.