BTS Ikut Bangkitkan Pariwisata Korsel, Ajak Wisata Virtual

oleh -
Kelompok musik Bangtan Boys atau dikenal dengan BTS—besutan Big Hit Entertainment mengajak wisata virtual di Korea Selatan. (Foto:IG-@bts.world.official)

SEOUL, Jalajahnusae.com – Pemerintah Kota Seoul punya cara sendiri untuk mempercepat kebangkitan sektor pariwisata setelah didera pandemi (Covid-19).

Salah satunya dengan menggandeng kelompok musik boy band beranggotakan tujuh orang yang selama ini dikenal dengan Bangtan Boys atau BTS—besutan Big Hit Entertainment.

BTS dipilih menjadi duta pariwisata Seoul, Korea Selatan sejak 2017. Ditengah pandemi seperti sekarang, pemerintah Seoul, Ibu Kota Negara Korea Selatan, kembali menggerakan BTS untuk  mempromosikan wisata kotanya.

Dalam video bertajuk See You in Seoul yang dirilis beberapa waktu lalu, tujuh member BTS mengajak penonton menjelajahi Seoul secara daring. RM misalnya, dia fokus pada kunjungan keindahan budaya tradisional di tengah kehidupan modern Seoul.

Kemudian Suga yang menampilkan perawatan kecantikan, Jungkook dengan keindahan jalan di Seoul, J-Hope menampilkan keseruan wisata air, Jin dengan ragam kuliner wisata, V dengan fashionnya, serta Jimin menampilkan keindahan malam di Seoul.

Dalam video berdurasi kurang dari dua menit itu juga menampilkan sejumlah kawasan wisata dalam dan luar negeri seperti Gyeongbokgung Palace, N Seoul Tower, Namsan Mountain, Gwanghwamun, Changgyeonggung Palace, Seoul City Hall, Bukchon Hanok Village, Hangang, World Tower, serta Seoul City Wall.

“Ketika petualanganmu dimulai, saya harap itu bermula di Seoul.”

Berdasarkan Pemerintah Metropolitan Seoul dan Organisasi Pariwisata Seoul, video tersebut berhasil mendapatkan 100 juta views dari seluruh platform media sosial hanya dalam 10 hari perilisan.

Hal tersebut membuat mereka akhirnya merilis rekaman khusus cuplikan BTS di balik layar pembuatan video.

Pemerintah juga menyiapkan program dan acara khusus lainnya untuk berterima kasih kepada penggemar atas capaian tersebut. Informasi lebih lanjut mengenai acara tersebut tersedia di situs web Organisasi Pariwisata Seoul (www.visitseoul.net) dan saluran resmi YouTube.

Setiap member bergiliran tampil sebagai panduan untuk menunjukkan secara virtual ibukota Korea.

“Kami berharap para penggemar Hallyu (Korean Wave) di seluruh dunia dapat mengunjungi Seoul secara virtual saat mereka menonton video promosi yang menampilkan BTS, dan impian Seoul,” kata Joo Yong-tae, kepala Biro Pariwisata dan Olahraga Pemerintah Metropolitan Seoul. (*/adh)