Menpar: Butuh SDM Berkualitas Untuk Membangun Pariwisata Indonesia

oleh -
Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama denfan jajaran Kementerian Pariwisata usai upacara peringatah HUT ke-74 RI,Sabtu (17/8/2019). Foto; dok kemenpar

JALAJAHNUSAE.com – Perlu sinergi yang kuat untuk melahirkan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul demi membangun sektor pariwisata yang berhati Indonesia dan berideologi Pancasila. Dengan SDM berkualitas menjadi sukses berhasilnya pembangunan pariwisata di Indonesia.

“Indonesia saat ini butuh SDM yang bisa bekerja keras dan berdedikasi tinggi yang kelak akan membawa kemajuan bangsa,” demikian disampaikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya saat Upacara Bendera HUT Ke-74 Republik Indonesia di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta 17/8/2019).

Ditambahkan Arief, dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 dan kegotongroyongan, kita harus bekerja keras untuk memajukan SDM di segala bidang, termasuk pariwisata, agar dapat berkompetisi di era persaingan global.

Menpar Arief yang hadir saat upacara bendera menggunakan pakaian adat khas Palembang itu mengatakan, dalam menghadapi persaingan Kementerian Pariwisata telah memiliki Wonderful Indonesia (WIn-Way) sebagai budaya kerja dan cara untuk memenangkan persaingan dengan jurus jitunya yaitu 3S:  Solid, Speed, dan Smart.

Ia mengatakan Kemenpar memiliki strategi untuk meningkatkan kualitas SDM sehingga bisa berdampak memajukan sektor pariwisata Indonesia.