HUT ke-74 Jabar, Ridwan Kamil Fokus Bangun Infrastruktur dan Pariwisata

oleh -
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berikan sambutan Peringatan HUT ke-74 Jabar, di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (18/8/19). (Foto Humas Jabar)

JALAJAHNUSAE.com – Dalam apel besar peringatan HUT ke-74 Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang digelar di Lapangan Gasibu, Bandung, Senin (19/8/19), Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengemukakan dua hal fokus pembangunan Jabar.

Ridwan Kamil menyampaikan dua hal yang menjadi fokus pembangunan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar saat ini, yakni infrastruktur dan pariwisata. Ia menilai, pembangunan infrastruktur yang terencana akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat karena konektivitas antar daerah semakin baik.

“Pariwisata merupakan komoditas yang paling berkelanjutan dan menetes hingga ke level paling bawah masyarakat. Sedangkan, pembangunan infrastruktur yang terencana dan baik akan berdampak pada konektivitas dan pertumbuhan ekonomi sehingga berujung pada terwujudnya kesejahteraan warga Jawa Barat,” ujar Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dikutip dari laman Humas Jabar.

Dalam kegiatan yang diikuti ASN Pemprov Jabar tersebut, Emil juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dari tingkat provinsi hingga desa yang telah menjadikan Jabar provinsi termaju. Berikutnya, Ia mengajak untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir dan Batin. Pencapaiannya melalui inovasi dan kolaborasi.