Sepeda Brompton Tenaga Medis Dicuri, Dijual di Indonesia

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Kejahatan memang selalu membaca peluang. Entah karena orang Indonesia lagi gandrung main sepeda atau gila merek, baru-baru ini warganet dihebohkan  dengan informasi sepeda Brompton curian yang dijual online di Indonesia.

Informasi ini diperoleh berdasarkan surat elektronik produsen kepada komunitas pengguna Brompton.

Pada akun Facebook Brompton Owners Group Indonesia diposting mengenai kasus tersebut. Menurut pengunggah, surat ini merupakan keterangan resmi produsen Brompton.

Produsen mengatakan sepeda ini diluncurkan pada April dengan jumlah 1.000 unit. Sepeda bukan untuk diperjual-belikan, melainkan sebagai donasi kepada tenaga medis selama pandemi wabah corona (Covid-19) di Inggris.

Sepeda berkelir biru muda dan putih ini memiliki label khusus ‘Wheels For Heroes/ WFH’. Menurut isi surat tersebut sepeda diperuntukkan bagi tenaga medis untuk menghindari penggunaan transportasi umum di Inggris.

Para pencuri ini berhasil tertangkap kamera CCTV. Dua orang pelaku terlihat berusaha membuka kunci sepeda dengan paksa. Mereka kemudian membawa dua sepeda Brompton dari tempat parkir para tenaga medis tersebut keluar.

“Kami ingin memberi tahu Anda sepeda ini dicuri dari pekerja kesehatan Inggris yang menggunakan sepedanya,” tulis produsen Brompoton mengutip isi surat tersebut, mengutip akun Facebook Brompton Owners Group Indonesia, Sabtu (18/7/2020).

Usai dicuri, masih dalam surat tersebut pada Juni 2020 sepeda itu kemudian muncul dalam situs jual beli online tidak resmi di Indonesia.

Unggahan tersebut kemudian ramai menjadi bahan perbincangan, termasuk pada media sosial Twitter. Akun bernama Sheque lantas ikut membagikan tangkapan layar surat pemberitahuan itu.

Akun BruceEmond juga merespons maraknya aksi pencurian terhadap sepeda itu. Kata Bruce dalam postingannya kini marak pencurian sepeda Brompron yang menyasar tenaga medis Inggris.

Sedangkan akun Balarong memposting tangkapan layar akun penjual sepeda Brompton WFH di Indonesia.

(adh/*)