PHRI BPC Serang Minta Pemda Cepat Tanggap Bantu Sektor Pariwisata

oleh -
PHRI BPC Kabupaten Serang,Banten menggelar audiensi dengan Komisi II DPRD untuk membahas kondisi pelaku industri pariwisata ditengah pandemi corona. foto: ist

JALAJAHNUSAE.com – Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) BPC Kabupaten Serang meenggelar audiensi dengan DPRD Komisi 2 di ASTON Anyer Beach Hotel.

Dalam audiensi tersebut hadir perwakilan caretaker PHRI BPC Kabupaten Serang, Ketua Komisi ll H.Sujai A.Sayuti,anggota komisi Muhamad Wahyu Agusti,perwakilan Kadin Bidang Pariwisata Kabupaten. Serang yang di wakili oleh Nur Tafiq Hidayat.

Dalam kesempatan pertemuan ini disampaikan aspirasi agar pemerintah daerah Kabupaten Serang cepat tanggap dalam membantu sektor pariwisata dalam situasi sulit seperti sekarang, khususnya Anyer yang selama ini menjadi unggulan pariwisata di Kabupaten Serang.

Ketua Caretaker PHRI BPC Kabupaten Serang Sukarjo menyampaikan bahwa COVID-19 memberi dampak yang sangat buruk kepada sektor pariwisata, dimulai dari penurunan jumlah tamu secara drastis yang berdampak pada kelangsungan hotel itu sendiri, karyawan yang dirumahkan, lalu usaha lainnya yang berkaitan dengan hotel seperti supplair dan warga sekitar.