Pesona Indonesia Expo Kembali Digelar di Bandung & Semarang

by -
Foto: Dokumen Pesona Indonesia Expo

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Pesona Indonesia Expo adalah event roadshow tahunan ke seluruh provinsi di Indonesia. Gelaran ini berlangsung sejak 3 November 2020. Meski jadwal tersendat akibat dampak pandemi, acara ini kembali digelar dengan pemberlakuan protokol kesehatan.

Pesona Indonesia Expo 2021 sendiri akan berlangsung di Bandung pada 29 Maret hingga 4 April 2021. Tak sampai di situ, gelaran pun dilanjutkan di Semarang pada 5 hingga 11 April 2021.

Rangkaian acaranya yakni meliputi bazaar dan lomba dari masing-masing tingkat usia anak, remaja dan dewasa. Seperti menggambar, tari tradisional, fashion show dan lainnya.

Ketua pelaksana Pesona Indonesia Expo Sukanti Swastikawati mengatakan tujuan digelarnya acara ini adalah meningkatkan pemulihan usaha sektor pariwisata, investasi produk barang dan jasa.

“Sektor kegiatan usaha yg terdampak pandemi bisa mempromosikan kembali usahanya, selain itu, stakeholder dan masyarakat bisa mendapatkan informasi dan data kemampuan pasar yg tepat,” kata Sukanti dalam pernyataan tertulis kepada Jalajahnusae.com pada Jumat (19/3/2021).

Pelaksanaan acara ini digelar secara offline (tatap muka). Namun, untuk produk yang tidak tertampung di bazaar, akan masuk dalam program bazaar online.

Dengan kondisi pandemi ini, pelaksanaan tetap digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan. Pihaknya pun sudah mengantongi izin dari Satgas Covid-19 di masing-masing wilayah dimana acara berlangsung.

“Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan 3M dan perizinan dari Satgas Covid-19 yang berlaku” pungkas Sukanti. (JV/TSS)