Objek Wisata Pangandaran Ditutup Sementara

oleh -
Pangandaran Ditutup
Sumber: Humas Pangandaran (@humaskabpnd)

JALAJAHNUSAE.com – Sesuai arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait langkah mengurangi mobilitas masyarakat dalam antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), untuk menutup destinasi wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran pun akhirnya menutup destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran hingga tanggal 30 Maret 2020.

Kebijakan penutupan tersebut disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pada acara rapat koordinasi pembahasan antisipasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Pangandaran, bertempat di Hotel Horison Pangandaran, Rabu (18/3/2020).

“Hari ini kita kumpulkan kepala SKPD, para pelaku wisata, adalah untuk memutuskan, menyesuaikan dengan kondisi nasional, Kabupaten Pangandaran menyesuaikan terhadap keputusan yang diambil oleh pemerintah pusat terhadap kondisi darurat Corona,” tutur Jeje, disitat dari laman Humas Pemkab Pangandaran.

Dalam rapat koordinasi tersebut, ada beberapa hal yang diputuskan Bupati Pangandaran, termasuk penutupan destinasi wisata.

“Prinsipnya menghindari kontak dengan banyak orang. Kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa banyak ditunda. Destinasi wisata kita tutup, hotel dan restoran tidak menerima tamu,” paparnya.

Lebih lanjut Jeje mengatakan, Pemkab Pangandaran mengambil keputusan ini, bukan tanpa pertimbangan, namun demi pencegahan penyebaran virus Corona di masyarakat.