Kemenparekraf Minta Kegiatan MICE Dibatasi, Untuk Objek Wisata Cek Kesehatan Pengunjung

oleh -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Foto: IG-@wishnutama

JALAJAHNUSAE.com – Masih dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghimbau agar membatasi kegiatan Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran (MICE).

“Untuk sementara agar bisa membatasi kegiatan-kegiatan seperti promosi pariwisata dan ekonomi kreatif, juga mengimbau para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif tidak menyelenggarakan MICE hingga wabah pandemi COVID-19 berlalu sesuai instruksi dari pemerintah,” demikian disampaikan Menparekraf Wishnutama Kusubandio di Jakarta, pekan ini.

Wishnutama mengapresiasi langkah cepat yang telah diambil sejumlah pemerintah daerah dan industri yang memutuskan untuk menunda kegiatan.

Kalaupun operasional (di lokasi wisata) masih tetap berjalan, Menparekraf berpesan agar pihak-pihak terkait bisa memperhatikan secara baik waktu operasional, jumlah yang berkunjung, dan pengetatan pintu masuk berupa pengecekan kesehatan terhadap pengunjung hingga memastikan keamanan, kenyamanan, dan higienitas.