Subang Smartpolitan Jadi Benchmark, Investor Gelontorkan Investasi Rp 8 Triliun

oleh -
Memasuki hari ketiga West Java Investment Summit, Rabu (18/11/2020), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan berbagai materi termasuk kondisi perekonomian Jawa Barat dan pilihan-pilihan yang tersedia dari berbagai proyek pada para investor. (Foto:Ist)

Kang Emil berujar, konektivitas Subang Smartpolitan disokong akses tol, pelabuhan internasional, hingga bandara internasional.

“Saya sedikit menyumbang desain landmark-nya mudah-mudahan bisa dibangun lebih dulu supaya orang dari luar bisa datang berekreasi dan membuat orang penasaran dan berminat tinggal di situ (Subang Smartpolitan),” ujar Kang Emil.

“Semoga Subang Smartpolitan mengawali dan terus menjadi pelopor kesuksesan di masa depan, mudah-mudahan 10 sampai 20 tahun lagi akan memanen apa yang kita groundbreaking-kan hari ini,” tuturnya.

Tanam Investasi Rp 8 Triliun

Sementara itu, Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) Johannes Suriadjaja mengatakan, pihaknya sudah puluhan tahun berpengalaman dalam mengembangkan kawasan, salah satunya Kuningan di Jakarta.

Kini melalui Subang Smartpolitan dengan nilai investasi mencapai lebih dari Rp8 triliun, PT Suryacipta Swadaya di bawah naungan Surya Internusa Group berupaya menghadirkan kota industri yang berkelanjutan dengan teknologi mutakhir.

Dengan konsep “Smart and Sustainable City”, Subang Smartpolitan akan menawarkan alokasi lahan untuk industri, komersial, hunian, area hijau, hingga fasilitas publik di area seluas 2.717 hektare.