Subang Smartpolitan Jadi Benchmark, Investor Gelontorkan Investasi Rp 8 Triliun

oleh -
Memasuki hari ketiga West Java Investment Summit, Rabu (18/11/2020), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan berbagai materi termasuk kondisi perekonomian Jawa Barat dan pilihan-pilihan yang tersedia dari berbagai proyek pada para investor. (Foto:Ist)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Memasuki hari ketiga  West Java Investment Summit (WJIS) 2020, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyaksikan secara virtual groundbreaking ceremony Subang Smartpolitan oleh PT Suryacipta Swadaya dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (18/11/20).

Subang Smartpolitan sendiri merupakan satu dari 13 kota baru di Rebana Metropolitan. Pada 2030, kawasan Rebana Metropolitan, termasuk Kabupaten Subang di dalamnya, diproyeksikan akan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi hingga 5 persen dan menciptakan kurang lebih 4,3 juta lapangan pekerjaan baru.

Ridwan Kamil mengatakan, hadirnya Subang Smartpolitan pun menjadi benchmark atau tolak ukur pembangunan di Rebana Metropolitan.

“Saya titip di masa depan kita harus mendesain kota yang selalu memiliki tiga nilai yaitu live, work, and play. Tinggal, bekerja, dan berekreasi di situ. Jika kita mendesain tempat bekerja saja tapi tempat tinggalnya jauh, akan terjadi commuting costs,” kata Kang Emil–sapaan Ridwan Kamil.

“Kami (Pemerintah Daerah Provinsi Jabar) akan terus mendorong kesuksesan termasuk membantu marketing, relasi dengan investor, hingga regulasi,” tambahnya.