2021 Disparbud Jabar Dorong 85 Persen Kegiatan Pariwisata Outdoor

oleh -
Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Jabar, Iwan Darmawan saat tampil sebagai pembicara dalam acara Diskusi Bersama Mitra Pariwisata Kota Bandung “Pemasaran Pariwisata di Era Pandemi Covid-19” di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Rabu (18/11/2020). (Foto: Jalajah Nusae/Adhi)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat pada tahun 2021 mendatang akan lebih banyak mendorong kegiatan pariwisata outdoor.

Kebijakan ini mengacu pada rilis badan kesehatan dunia (WHO), dimana pada masa pandemi aktivitas diluar dinilai lebih aman.

“Saran dari WHO bahwa kegiatan diluar (tidak dalam ruangan) itu lebih safe, maka kegiatan pariwisata outdoor tahun 2021 kita akan dorong di 85 persen,” demikian disampaikan Kepala Bidang Pemasaran Disparbud Jabar, Iwan Darmawan saat tampil sebagai pembicara dalam acara Diskusi Bersama Mitra Pariwisata Kota Bandung “Pemasaran Pariwisata di Era Pandemi Covid-19” di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Rabu (18/11/2020).

Menurut Idar—sapaan Iwan Darmawan, pandemi corona telah merubah perilaku wisatawan dalam menentukan pilihan berwisata atau berkunjung ke objek-objek wisata.