Terowongan Nanjung Selesai 2020, Investasi Properti Aman Banjir

oleh -
Pembangunan Terowongan Nanjung di Curug Jompong,Kecamatan Margaasih,Kabupaten Bandung kini sudah menujukan progres 95 persen. Diperkirakan pada awal 2020 mendatang sudah berfungsi. Foto: dok humas jabar

JALAJAHNUSAE.com – Dengan selesainya Terowongan Nanjung di Curug Jompong,Kecamatan Margaasih,Kabupaten Bandung maka bencana banjir bisa dihindari. Tidak hanya itu, terowongan yang sudah menunjukan progres 95 persen ini memberikan keyakinan bahwa investasi property di kawasan ini aman.

“Insya Allah terowongan ini pertengahan Desember 2019 selesai dan efektif berfungsinya di awal tahun 2020,” demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai meninjau langsung pembangunan terowongan kembar sepanjang 230 meter tersebut, Sabtu (16/11/2019).

Sekadar informasi, Terowongan Nanjung dibangun untuk mengatasi persoalan banjir akibat luapan air Sungai Citarum.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjukan Terowongan Nanjung saat melakukan peninjuan ke lokasi,Sabtu (16/11/2019). Foto: dok humas jabar

Ke depan, menurut gubernur yang akrab disapa Emil ini  berharap masyarakat di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum mulai menghindari kebiasaan membuang sampah ke sungai karena menjadi sumber masalah utama datangnya banjir.