Sebanyak 584 Peserta Ikuti MTQ ke-46 Kota Bandung

oleh -
Pembukaan MTQ ke-46 tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (18/11/2019). (Foto Humas Kota Bandung)

JALAJAHNUSAE.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (18/11/2019). Gelaran tersebut pun diikuti sebanyak 584 peserta dari 30 kecamatan. Mereka akan berlomba memperebutkan juara umum untuk mewakili Kota Bandung di MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat tahun depan.

Terkait kegiatan ini, Wali Kota Oded pun sangat mengapresiasi. Karena Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) terus membina kepada para peserta. Hasilnya, Kota Bandung menjadi juara umum 7 kali berturut-turut di tingkat Jawa Barat.

Wali Kota yang akrab disapa Mang Oded ini berharap, kinerja dan upaya LPTQ Kota Bandung yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mampu memupuk para peserta menjadi generasi qurani.

“Generasi qurani itu bukan sekadar bisa membaca, menghafal, dan memahami Alquran. Tetapi mampu membumikan narasi Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Mang Oded, bersumber dari siaran pers Humas Kota Bandung.

Salah satu narasi Alquran yang harus dijalankan yaitu sikap toleransi terhadap sesama manusia, meskipun berbeda agama. Sebab, Alquran diturunkan bukan sekadar untuk umat Islam, tetapi juga seluruh umat manusia. Pada hakikatnya, Islam adalah agama yang memberikan kasih sayang bagi semesta alam.