Samsung Segera Luncurkan Ponsel Anyar Seri F, Begini Spesifikasinya

oleh -
Ilustrasi. Samsung kembali akan mengeluarkan produk terbaru mereka yakni Samsung Galaxy F41. (Foto:Ist)

JALAJAHNUSAE.com –  Pengemar produk telepon seluar (ponsel) pabrikan Samsung boleh menunggu kejutan di akhir tahun 2020 ini.

Ya, Samsung kabarnya tengah mempersiapkan seri ponsel baru dengan nama Galaxy F. Seri baru ponsel Galaxy F ini akan fokus pada aspek fotografi.

Smartphone pertama seri Galaxy F disinyalir adalah Galaxy F41. Hal ini diketahui dari situs uji benchmark Geekbench yang memuat sejumlah spesifikasi Samsung Galaxy F41, berikut hasil skor pengujian performanya.

Dengan nomor kode SM-F415F, Samsung Galaxy F41 mendapat skor 348 dalam uji single-core, dan 1.339 dalam pengujian multi-core.

Tertulis juga bahwa Galaxy F41 yang diuji menggunakan chipset Exynos 9611 dan RAM 6 GB.Halaman Geekbench juga mencatat bahwa Galaxy F41 akan menjalankan sistem operasi Android 10.

Kabarnya, harga Samsung Galaxy F41 akan dibanderol sekitar 15.000 Rupee (sekitar Rp 3 juta) atau 20.000 Rupee (sekitar Rp 4 juta) di India.

Ponsel ini juga digadang-gadang akan diperkenalkan Samsung pada akhir September atau awal Oktober mendatang.

Sejumlah rumor juga mengatakan bahwa Galaxy F41 disinyalir memiliki kemiripan spesifikasi dengan Galaxy M31, yang mengusung kamera utama dengan resolusi 64 megapiksel.

Jika dilihat dari bocoran render yang beredar, layar depan Galaxy F41 akan memiliki notch bergaya water drop (Infinity-U) dengan sensor kamera yang belum diketahui.

Sementara di bagian belakang, terlihat adanya tiga kamera yang disusun secara vertikal dalam sebuah wadah berbentuk persegi berikut dengan modul LED Flash.

Selain itu, Samsung juga menyematkan sensor pemindai sidik jari berbentuk lingkaran yang berada tepat di bagian tengah punggung ponsel.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Jumat (17/9/2020), sejumlah konektivitas yang dimiliki Galaxy F41 di antaranya adalah port USB Type-C, dual-SIM, dan slot kartu microSD.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy F41 ini tentu saja belum terkonfirmasi sepenuhnya. Pasalnya, pihak Samsung pun masih belum memberikan detail informasi. (kom/adh)