Hari Pertama Penutupan Jalan, Asia-Afrika Masih Ramai

oleh -
Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat mulai diberlakukan buka tutup untuk memutus mata rantai Covid-19, Jumat (18/09/2020). (Foto: Jalajah Nusae/adhi)

 BANDUNG, Jalajahnusae.com – Hari pertama penerapan buka tutup sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat lalu lalang kendaraan masih terlihat ramai.

Di beberapa titik  masih ada kendaraan yang mencoba untuk masuk, namun kemudian dihalau oleh petugas. Mereka diminta untuk putar balik atau mencari  jalan alternatif lainnya.

“Hari pertama ini, tingkat volume kendaraan cukup padat sekali, tapi bisa kami urai sehingga tidak terjadi kemacetan yang terlalu panjang,” kata Kanit Lantas Poltabes Bandung Ipda Sonny Rinaldy kepada Jalajahnusae.com.

Di Jalan Otista, misalnya, penutupan jalan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk jalan-jalan. Bahkan sebagian anak-anak bermain bola.

Jalan Otista yang dikenal sebagai kawasan puat perbelanjaan Pasar Baru lenggang oleh kendaraan setelah diberlakukan buka tutup. (Foto: Ist)

Beberapa petugas sejak pagi hari pukul 08.00 WIB sudah melakukan persiapan apel siaga untuk melaksanakan operasi pengawasan terkait pelaksanaan buka tutup ruas jalan tersebut.

Penutupan ditandai dengan Apel Pasukan di Halaman Parkir Hotel Preanger di Jalan  Asia Afrika Pukul 09.00 WIB dengan dipimpin Wali Kota Bandung Oded M Danian dan Kapolrestabes Bandung Kombes pol Ulung Sampurna Jaya.

Ruas jalan akan ditutup pada siang hari mulai Pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WI. Kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Wali Kota Bandung Oded M Danial didampingi Kapolrestabes Kota Bandung Kombes pol Ulung Sampurna Jaya menutup pebatas jalan secara simbolis, menandai diberlakukannya sistem buka tutup di bebebrapa ruas jalan mulai Jumat (18/09/2020). (Foto:Ist)

Untuk malam hari, tetap berlaku penutupan seperti sekarang, yakni mulai Pukul 21.00 hingga pukul 06.00 WIB.

Sedangkan untuk malam Minggu diberlakukan sampai Ring 2 dengan waktu yang sama.

Ruas jalan yang akan diberlakukan penutupan sebagai berikut:

1.Mulai dari Simpang Otista – Suniaraja sampai dengan Otista – Asia Afrika

2.Mulai dari Simpang Asia Afrika – Tamblong sampai Asia Afrika – Cikapundung Barat.

Bagi warga Kota Bandung dan dari luar kota sebaiknya menghindari kawasan ini, pada jam-jam yang telah ditentukan tadi. (adh)