Objek Wisata Ayunan Pelangi Kuningan Diserbu Pengunjung

oleh -
Pengunjung sedang menikmati wisata Ayunan Pelangi, di Desa Jatimulya Kecamatan Jatimulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Foto:Ist)

JALAJAHNUSAE.com – Sejak diresmikan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum, Sabtu (15/8/2020), objek wisata Ayunan Pelangi, di Desa Jatimulya Kecamatan Jatimulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat langsung diserbu pengunjung.

Warga berdatangan bersama sanak family untuk menikmati wisata ikonik baru di kawasan kuningan bertepatan dengan perayaan HUT ke-5 RI.

“Masih baru ya, jadi penasaran aja pengen liat langsung. Ternyata tempatnya indah juga. Selain bisa bermain ayunan, kita bisa makan-makan bareng di bawah pohon,” kata Rustini, Minggu (17/8/2020).

Mengaku datang bersama sanak saudara dari Indramayu, Rustini mengungkapkan bahwa wisata baru ini masih harus dilengkapi dengan toilet umum yang lebih banyak lagi.

“Jadi biar gak ngantre, terlalu lama,” katanya.

Sevelumnya, Wagub Uu Ruzhanul Ulum atau akrab disapa Kang Uu pun mengapresiasi inisiasi Desa Jatimulya dalam membangun objek wisata tersebut.

Menurutnya, hal itu sudah sejalan dengan upaya Pemerintah Daerah Provinsi Jabar dalam mendorong pembangunan Desa Mandiri, salah satunya melalui pemberdayaan potensi-potensi wisata.

Selain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADesa), pengembangan potensi wisata desa juga akan berimbas pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).