Pawai HUT Cianjur Pagi Ini Cukup Semarak dengan Berbagai Atraksi

oleh -
PHRI BPC Cianjur ikut dalam pawai Hari Jadi Kabupaten Cianjue ke-342 yang berlangsung, Minggu pagi (18/8/2019). Foto: ist

JALAJAHNUSAE.com – Ratusan warga sejak subuh, sudah memadati Masjid Agung Cianjur,Jawa Barat. Selain melakukan sholat berjamah, mereka juga mempersiapkan  pawai yang dimulai pagi ini pukul 07.00 WIB, Minggu (18/8/2019).

Puncak peringatan Hari Jadi Cianjur ke-342 sekaligus peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 menjadi sajian menarik yang akan dinikmati masyarakat Cianjur dan sekitarnya.

Peserta pawai akan long march sepanjang 3 km dari depan toko waralaba Pizza Hut dan berakhir di Taman  Prawatasari Jl. Surya Kencana No.1, Sawah Gede, Kecamatan, Cianjur.

Ketua BPC PHRI Kabupaten Cianjur Nano Indrapraja menyampaikan bahwa cuaca pagi ini cukup cerah dan mulai beranjak panas. Namun peserta pawai terlihat tetap bersemangat,apalgi dengan ramainya warga yang ingin menyaksikan jalannya karnaval ini.

“Kebetulan anggota PHRI di Cianjur adalah SMK pariwisata. Tahun ini kami ikut berpartipasi di acara pawai HUT Cianjur,” kata Nano kepada Jalajahnusae.com, disela-sela kesibukannya ikut beserta rombongan pawai.

Menurut Nano, PHRI bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) berkolabirasi dalam acara HUT Cianjur ini.

“Kebetulan kan BPPD baru satu bulan ini berdiri  di Cianjur sehingga kita memutuskan untuk bersama-sama memeriahkan acara ini. Tujuannya bareng-bareng mudah-mudahan kepariwisataan di Cianjur ke depan lebih baik,” kata Nano yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPPD Kabupaten Cianjur.

Pawai ini sendiri sudah menjadi sajian rutin setiap peringatah HUT Kabupaten Cianjur maupun perinhatan HUT Ke-74 RI.

Sebagai puncaknya, penyanyi asal Cianjur, Lesti turut menghibur masyarakat Cianjur. Dan ‘gong’ terbesar adalah penyanyi top saat ini, Via Vallen.

Pelantun lagu ‘Sayang’ itu bakal ‘menggebrak’ di Lapang Prawatasari (Joglo) pada malam hari nanti.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Cianjur, Yudhi Ferdiana mengatakan, gelaran pawai tahun ini  lebih dulu dimulai dengan shalat Subuh berjamaah di Masjid Agung.