Tak Pakai Masker Dilarang Masuk “Magic Kingdom Park”

oleh -
Bocah cilik ini patuh mengenakan masker ketika berada di area Disney Magic Kingdom Park di Florida, Amerika Serikat. foto:IG-@growingupwithharpermae

JALAJAHNUSAE.com – Wahana bermain di dunia kini menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Kebijakan ini diterapkan untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus corona (Covid-19) yang menunjukan angka kasus Covid-19 masih tinggi.

Salah satunya adalah yang dilakukan managemen dunia magis Disney Magic Kingdom Park di Florida setelah dibuka kembali akhir pekan lalu.

Seluruh tamu yang berusia dua tahun ke atas diwajibkan mengenakan masker selama berada di taman.

Itu hanyalah salah satu dari beberapa langkah yang dilakukan taman hiburan selama pembukaan kembali, termasuk pemeriksaan suhu dan peningkatan jarak sosial.

Pembukaan kembali pada pekan lalu bersamaan dengan saat Florida mencapai rekor tertinggi untuk peningkatan jumlah kasus virus corona dalam satu hari, dengan lebih dari 15 ribu kasus baru dilaporkan oleh negara bagian itu pada Jumat (10/7/2020).

Di Orange County, di mana Disney berada, 553 orang dirawat di rumah sakit hari Minggu (12/7/2020), menurut situs web kesehatan Florida.

Foto Tanpa Masker Dilarang

Para pengunjung Disney Florida tidak akan menerima foto mereka saat berada di wahana permainan, jika mereka tidak mengenakan masker selama kunjungan.

Direktur hubungan masyarakat di Walt Disney World telah mengkonfirmasi aturan tersebut kepada CNN International, bahwa perusahaan memiliki kebijakan untuk menahan foto seseorang yang diketahui tidak mematuhi protokol kesehatan.

Disney juga meminta pengunjung untuk memonitor sendiri kondisi kesehatan mereka, dan harus segera pulang ke rumah jika mereka merasa sakit.

Didorong oleh klaim di media sosial akhir pekan ini bahwa seorang tamu merasa sakit di salah satu taman hiburan Disney, CNN International telah bertanya kepada Disney tentang kebijakannya mengenai tamu yang merasa tidak enak badan saat berada di dalam taman.

Seorang juru bicara Disney mengatakan, perusahaan memiliki protokol yang ketat di setiap taman hiburan, dan akan mengatasi setiap situasi secara individu, mempertimbangkan saran yang diberikan oleh lembaga kesehatan masyarakat dan ahli medis dan keselamatan perusahaan.

Selain pemeriksaan kesehatan sebelum masuk taman, siapa pun yang datang ke klinik taman dengan gejala mirip Covid-19 akan diminta meninggalkan taman.

Disney akan membantu tamu mencari perawatan medis tambahan, kata juru bicara itu.

(adh/cnn)