Pelaku dan Pengelola Wisata DIY Gelar “Reresik Wisata Jogja”

oleh -
Reresik Wisata Jogja
Reresik Wisata Jogja di Stasiun Tugu. (Foto Dispar DIY)

JALAJAHNUSAE.com – Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Gerakan Masyarakat Pelaku dan Pengelola Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar aksi “Reresik Wisata Jogja”. Kegiatan tersebut salah satunya digelar di Bandara Adisutjipto dan Stasiun Tugu yang merupakan pintu masuk ke Yogyakarta.

Bentuk kegiatannya dengan melakukan pembersihan antara lain di area keberangkatan, kedatangan dan ruang tunggu penumpang dengan sterilisasi penyemprotan alkohol pada kursi, pintu, meja, dan seluruh area yang sering tersentuh. Pembersihan dan penseterilan ini pun akan dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan nantinya.

Seperti dilansir laman Dinas Pariwisata DIY, gerakan “Reresik Wisata Jogja” ini dilaksanakan sebagai respon cepat atas perkembangan terbaru dan arahan Gubernur DIY agar bersih desa dilakukan di masing masing wilayah termasuk destinasi wisata.

Gerakan “Reresik Wisata Jogja” tersebut dilaksanakan selama 5 hari mulai dari Selasa (17/3/20) sampai dengan Sabtu (21/3/20) di beberapa  destinasi wisata di wilayah DIY. Destinasi wisatanya, antara lain Tebing Breksi, Penting Sari, Kampung Flory, Blue Lagoon, Taman Candi Kedulan, Kawasan Candi Banyunibo dan Tebing Banyunibo. Lalu destinasi wisata lainnya, seperti Pinussari, Seribu Batu, Lintang Sewu, Pinus Pengger, Becici, Pinus Asri, Telaga Jonge, Ngingrong, Nglanggeran, Nglinggo dan Dewa Wisata Segaji.